anime K-On!

Fate/Stay Night
Diambil dari seri Novel Fate
Bercerita tentang seorang pemuda bernama Emiya Shiro yang 'terpaksa' untuk mengikuti sebuah turnamen berdarah yang bernama 'Holy Grail War'
Shiro sendiri pada asalnya tidak memiliki keinginan untuk mendapatkan holy grail, tetapi karena ada saber, servantnya, dia memiliki kemauan untuk mengikuti war ini (walopun pada akhernya dia nyeriusin bukan untuk dapetin holy grail, melainkan untuk ngancurin holy grail)

Fate/Stay Night ini merupakan prelude dari Fate/Hollow Atraxia dan sekuel dari Fate/Zero

Holy Grail War sendiri adalah suatu turnamen yang mengikut sertakan 7 magician dan 7 servant (heroic soul) untuk memperebutkan holy grail yang menurut legendanya dapat mengabulkan 1 permintaan apapun itu.

SPOILER ALERT
Pembahasan karakter:
Shiro - Saber
Shiro merupakan anak angkat dari kiritsugu emiya, seorang magician hebat yang memenangkan holy grail war sebelumnya, tetapi karena ada intervensi pihak ketiga, holy grail malah membuat kota tempat shiro tinggal terbakar hebat yang berakibat pada kematian kedua orang tua asli shiro dan seluruh penghuni daerah tersebut.
Shiro sendiri tidak menguasai skil2 magician yang hebat... tetapi dia memiliki keistimewaan, yaitu dapat membuat suatu obyek, tidak hanya persis luarnya, melainkan seluruh informasi yang terkandung dalam obyek itu dapat dia copy (umur, komposisi, bahkan soul). memiliki noble phantasm Unlimited Blade Works.

Saber adalah seorang servant yang bernama asli arthuria raja legendaris britania. Tujuan Saber mengikuti Holy Grail War adalah untuk dapat memutar balikan watu, sehingga bukan dia yang terpilih mengambil excalibur dari altarnya.

Tohsaka Rin - Archer
Rin merupakan seorang magician tingkat atas yang memiliki banyak gemstone sebagai katalis spellnya.
Pada awalnya Rin merupakan musuh shiro, tetapi pada akhirnya Rin memilih untuk menjadi partner shiro, apalagi setelah kematian archer

Identitas asli archer adalah Shiro Emiya sendiri. Archer adalah Heroic Soul dari Shiro Emiya di masa depan. Dia mengikuti Holy Grail War untuk membunuh Shiro di masa sekarang, berharap terjadi Time PAradox, sampai akhirnya eksistensinya lenyap selamanya. Pada akhirnya Archer memilih untuk membantu shiro, walaupun dia mati di tangan Berseker.

Ilya - Berseker
Ilya merupakan gadis keturunan penyihir yang juga bangsawan. Jati diri aslinya adalah sebuah Magician's Circuit yang dicraft menjadi bentuk manusia, sehingga Ilya sangat cocok untuk menjadi wadah tempat turunnya holy grail. dia memiliki servant bernama berseker, yang mempunyai identitas asli hercules.

Shinji - Rider
Shinji merupakan teman sekelas shiro dan rin yang ternyata juga memiliki darah penyihir di tubuhnya. Dia juga 'terpaksa' mengikuti Holy Grail War. Servantnya bernama Rider yang memiliki identitas asli Bellerophon.

Kotomine Kirei - Lancer & Gilgamesh
Survivor Holy Grail War sebelumnya. Dia terpilih mengikuti Holy Grail War untuk kedua kalinya. Servantnya adalah Lancer, tetapi dia juga memiliki servant lain yang bernama Gilgamesh (Archer holy grail sebelumnya). Karakter antagonis utama film ini

Soichiro Kizuki - Caster - Assasin
Kizuki tidak memiliki darah penyihir sama sekali, tetapi karena dia menyelamatkan caster dari maut maka caster mau menjadi servantnya. Karena Caster sendiri adalah penyihir, maka dia juga mampu mensummon servantnya sendiri, yaitu assasin.
Identitas asli caster adalah Medea, sedangkan assasin adalah Sasaki Kojiro

Comments (0)